Astaga Stok Cap Tikus Habis di Bangkep, Polisi Gerebek 5 Pabrik Dalam Sehari

oleh -
Polsek Totikum, Polres Bangkep, Sulteng, menyita Ribuan Liter minuman keras dari sejumlah pabrik pembuatan minuman keras, di Desa Nulion, Kecamatan Totikum Selatan, Rabu (28/10/2020) kemarin.

BANGKEP,POSRAKYAT.Com– Polsek Totikum, Polres Bangkep, Sulteng, menyita Ribuan Liter minuman keras dari sejumlah pabrik pembuatan minuman keras, di Desa Nulion, Kecamatan Totikum Selatan, Rabu (28/10/2020) kemarin.

“Pada razia yang kami lakukan di sejumlah tempat pembuatan minuman keras di Wilayah Hukum Polsek Totikum, kami berhasil menyita 15 (lima belas) jerigen isi 5 (lima) liter miras jenis cap tikus, 10 (sepuluh) jerigen isi 5 (lima) liter saguer dan 3 (tiga) jerigen isi 25 (dua puluh lima) liter saguer, selain itu kami juga musnahkan/membuang sekitar 1000 liter saguer di TKP,” ungkap Kapolsek, Ipda Rudi.

Pada razia ini, kata dia diback up Satuan TNI serta Sat Pol PP melakukan penggerebekan terhadap sejumlah pabrik pembuatan minuman keras jenis arak yang berlokasi di Kecamatan Totikum Selatan.

Dia mengatakan, dalam satu hari ada 5 pabrik minuman keras yang dilakukan penggerebekan, dengan melibatkan sebanyak 12 personel gabungan.

Kegiatan razia dimulai dari pukul 12.30 WITA dan berakhir pada pukul 17.00 WITA.

“Lamanya proses razia karena medan yang cukup sulit untuk mengangkut barang bukti, mengingat pabrik minuman keras itu berupa sebuah pondok dan berada di perkebunan warga di Desa Nulion, Kecamatan Totikum Selatan,” katanya lagi.

Di dalam razia tersebut, polisi menemukan 5 lokasi tempat penyulingan minuman keras lokal Cap Tikus.

“Semua barang bukti minuman sebagian kami musnahkan di tempat dan sebagian lagi kami amankan di Mako Polsek Totikum, tempat untuk penyulingan kami rusak dan bakar,” tuturnya.

“Petugas juga telah mengamankan empat orang pemilik penyulingan dari 5 tempat pembuatan arak tersebut,” ujarnya lagi.**