Bantu Warga di Tengah Pandemi COVID-19, Polsek Basidondo Bagi Sembako

oleh -
Jajaran personel Polsek Basidondo pose bersama dengan perwakilan warga miskin ,sebelum dilakukan penyerahan paket sembako gratis Selasa (21/4). [Foto: Istimewa]

TOLITOLI, PosRakyat.Com- Puluhan warga miskin yang berada di Kecamatan Basidondo, Kabupaten Tolitoli terbantu ditengah wabah Covid -19. Pasalnya, kepolisian di wilayah itu membagi- bagikan sembako gratis.

Jajaran personel Polsek Basidondo pose bersama dengan perwakilan warga miskin ,sebelum dilakukan penyerahan paket sembako gratis Selasa (21/4). [Foto: Istimewa]
Kapolsek Basidondo Iptu Yunus Tonapa mengatakan, sesuai instruksi Kapolri kepada seluruh jajaran kepolisian di seluruh Indonesia. sebagai bentuk kepedulian pihaknya guna pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran COVID 19 dengan melakukan pembagian sembako kepada puluhan warga miskin.

“Pembagian sembako ini kami lakukan agar masyarakat dapat mengurangi aktifitasnya diluar rumah,” tutur Iptu Yunus Tonapa kepada Pos Rakyat Selasa (21/4/2020).

Dia menambahkan, kegiatan yang bertajuk “Program Polri Bantuan Sosial (BANSOS) Serentak digelar diseluruh Indonesia. Untuk diwilayah hukum Polsek Basidondo, pihaknya memberikan bantuan sembako kepada 32 kepala keluarga miskin yang tersebar di 8 desa di Kecamatan Basidondo.

“Untuk sembako yang kami berikan berupa Beras, Gula pasir, Mie Instan, Minyak goreng, Telur Ayam serta susu kaleng,” ucapnya.

Masih menurut orang nomor satu di Mapolsek Basidondo itu, untuk sistem penyerahan paket sembako dilakukan secara simbolis, yang selanjutnya akan dilakukan pendistribusian ke alamat warga miskin yang sudah terdata.(Satriani/DYT)

loading...