KPK Terus Selidiki Dugaan Korupsi di Kementan

oleh -
oleh
Gedung KPK

PosRakyat – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus melakukan penyelidikan atas dugaan korupsi pengadaan sapi di Kementerian Pertanian (Kementan) Republik Indonesia.

Hal ini dikatakan langsung Ketua KPK Nawawi Pomolango dalam konferensi pers di Gedung Merah Putih KPK Jakarta, Senin 27 November 2023 kemarin. Menurutnya, penyelidikan dilakukan berdasarkan pengaduan masyarakat tahun 2020 lalu ke KPK namun dinilai mandek.

Baca Juga: LBH – Papeda: BPJN Sulteng Acuh Terhadap Hak Warga Desa Galumpang

Baca Juga: Sambut HUT Polairud ke 73, Polri Tanam Mangrov Serentak Seluruh Indonesia

“Untuk perkara penyelidikan Kementan itu (pengadaan sapi) sudah digelar untuk dilakukan penyelidikan,” kata Nawawi Pomolango.

Lanjut Nawawi, penyidik KPK telah melakukan gelar untuk kasus pengadaan sapi di Kementan tersebut. Kata dia, terakhir pihaknya catat sudah digelar untuk dimunculkan.

Sementara, Wakil Ketua KPK Alexander Marwata mengatakan, aduan yang pihaknya terima melalui Dumas menyangkut tiga klaster yakni, kasus di bagian hortikultura, pengadaan sapi, dan pemerasan.

Baca Juga: Kasatker PJN Wilayah I Sulteng: Material Sirtu Proyek Jembatan Kampung Kuala CS atas Rekomendasi Kades, Kapolsek dan Babinsa