KPU: Pemilu Tetap Berjalan

oleh -
oleh

PosRakyat – KPU RI resmi mengajukan banding atas putusan Pengadilan Negeri Jakarta Pusat (PN Jakpus) yang memerintahkan KPU menghentikan pelaksanaan tahapan Pemilu 2024.

Pengajuan banding itu dilakukan oleh KPU RI pada Jumat, 10 Maret 2023 yang diwakili Kepala Biro Advokasi dan Penyelesaian Sengketa Andi Krisna, dengan menyerahkan memori banding ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Baca Juga: Komisi VII DPR RI Dorong Pertamina Tingkatkan Teknologi Cegah Kebakaran

Baca Juga: Komisi VII DPR RI Dorong Pertamina Tingkatkan Teknologi Cegah Kebakaran

Baca Juga: Muhammadiyah Beli Gereja di Madrid Untuk Dijadikan Masjid 

“Hari ini, KPU sudah menyampaikan memori banding di PN Jakpus dan kemudian tadi sudah kami sampaikan dokumen. Sudah juga kami terima akta permohonan banding sehingga dengan demikian KPU sudah menyampaikan secara keseluruhan proses-proses atau substansi dokumen-dokumen banding tersebut,” kata Andi Krisna dalam keterangan tertulisnya, Jumat, 10 Maret 2023.

Dia menegaskan, pengajuan banding itu membuktikan bahwa pelaksanaan Pemilu 2024 tetap berjalan.

“Pemilu tetap berjalan, sebagaimana disampaikan pimpinan KPU, pasti rekan-rekan sudah mengetahuinya. Jadi, proses dan tahapan berjalan sebagaimana PKPU Nomor 3 tahun 2022 (tentang Tahapan dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilu 2024) yang sudah ditetapkan KPU,” katanya.

Dalam kesempatan terpisah, Ketua KPU, Hasyim Asy’ari, juga telah memastikan akan menempuh upaya banding terhadap putusan PN Jakpus sebagai ekspresi tidak setuju penundaan penyelenggaraan Pemilu 2024.