Lazismu Tolitoli Salurkan Bantuan Modal Usaha Untuk Pedagang Kecil

oleh -
Salah satu pedagang kecil yang juga penyandang disabilitas menerima bantuan dari LAZISMU Tolitoli bekerja sama dengan Alfamart, Sabtu (18/4/2020). [ Foto : Ist]

TOLITOLI, PosRakyat.Com- Merebaknya Wabah Covid19 telah memberi dampak yang luas termasuk juga roda ekonomi yang melambat.

Akibatnya sebagian besar pedagang kecil mengalami penurunan omzet penjualan selama wabah COVID-19. Menyikapi hal tersebut, Lembaga Amal Zakat Infak Sadaqah Muhammadiyah (LAZISMU) bekerjasama dengan Alfamart menggelar program bantuan modal usaha, kepada para pedagang kecil serta penyandang disabilitas yang merupakan kelompok rentan terdampak wabah COVID-19.

Lazismu dan Alfamart menyalurkan bantuan senilai total 50 juta rupiah kepada 50 pedagang yang tersebar di berbagai pasar tradisional di Kabupaten Tolitoli antara lain pasar Susumbolan, pasar bumi harapan, pasar tambun dan pasar sandana

Ketua Lazismu Muhammadiyah Tolitoli Arief Rahman menjelaskan, bantuan ini diharapkan dapat membantu para pedagang untuk meningkatkan modal usaha khususnya dalam menghadapi wabah COVID-19.

“Inilah wujud kepedulian kami terhadap para pedagang kecil dan penyandang disabilitas sehingga mereka bisa terbantu ditengah wabah COVID-19,” kata Arief Rahman kepada Pos Rakyat, Sabtu (18/4).

Hafsah salah satu pedagang penerima manfaat bantuan modal usaha mengatakan, ia sangat mengapresiasi positif dan mengucapkan terima kasih kepada Lazismu dan Alfamart atas bantuan modal usaha yang diberikan karena sangat membantu untuk meningkatkan usahanya ditengah wabah COVID-19, serta menjelang bulan suci ramadan.

“Terima kasih saya kepada Lazismu dan alfamart yang sudah memberikan bantuannya kepada saya, dan lewat bantuan usaha ini bisa menambah modal saya untuk menjual sayur,”tandasnya.(Satriani/DYT)

loading...