Tribun Sepak Bola di Kabupaten Tolitoli Bermasalah, Sejumlah Aparat Desa Sudah Dimintai Keterangan Oleh Kejaksaan

oleh -
oleh
Tribun Sepak bola di desa Kapas kecamatan Dako Pamean kabupaten Tolitoli tampak belum rampung dikerjakan, Senin, 29 April 2024. Foto: IST

PosRakyat – Pembangunan tribun lapangan sepak bola di desa Kapas kecamatan Dako Pamean kabupaten Tolitoli di nilai bermasalah. Pasalnya tribun yang di anggarkan melalui APBDesa secara bertahap dari tahun 2022 hingga 2023 itu sampai saat ini belum rampung.

Informasi dihimpun media ini, diketahui proyek tersebut sudah menghabiskan anggaran Rp 500 juta lebih. Dan sejumlah anggota BPD desa sempat sudah melaporkan pembangunan tribun itu ke Kepala Cabang Kejaksaan Negeri (Kacabjari) Laulalang.

Baca Juga: Prabowo Subianto Semangat Tangani Kaum Marginal dan Terpinggirkan

Baca Juga: Masyarakat Dorong Rachmansyah Ismail Maju di Pilkada Morowali

“Kepala desa dan sejumlah aparat desa telah dimintai keterangan oleh penyidik Kejaksaan,” ungkap sumber kepada media ini.

Selanjutnya, salah satu warga desa Kapas tak ingin disebut namanya kepada media ini, Minggu 24 April 2024 mengatakan, bahwa pembangunan tribun lapangan sepak bola seharusnya sudah rampung sejak akhir tahun anggaran 2023, karena di APBDesa penganggarannya dua tahap sejak 2022 sampai 2023, namun pada kenyataannya sampai saat ini pengerjaannya masih tetap di laksanakan.

“Seharusnya kalau mengikuti tahun anggaran, pekerjaan tribun sepak bola selesai bulan Desember 2023, namun faktanya sampai sekarang belum juga selesai, bahkan informasi yang berkembang di masyarakat, BPD desa Kapas sudah melaporkan pembangunan tribun yang kami nilai bermasalah dengan menghabiskan anggaran cukup besar mencapai Rp 500 juta lebih,” katanya.