Pembangunan Saluran di Jalan Soekarno Hatta Palu Diduga Bermasalah, PPK Satker PJN Wilayah III Sulteng Terkesan Tutup Mata

oleh -
oleh

PosRakyat – Proyek pembangunan saluran drainase di jalan Soekarno Hatta kota Palu yang dikerjakan PT Bumi Karsa diduga bermasalah. Pasalnya, saluran yang dikerjakan dengan cara dicetak langsung di lokasi saluran itu dicurigai terjadi pengurangan volume di salah satu itemnya.

Pembangunan saluran tepat di depan kampus Universitas Tadulako (Untad) itu adalah bagian dari proyek Rekonstruksi Jalan Lingkar Dalam Kota Palu 1 dengan nilai anggaran sebesar Rp.199.115.312.200, yang bersumber dari Loan JICA Ip-580.

Baca Juga: Sambut Hari Bhakti Adhyaksa Ke-63 Tahun, Kejati Sulteng Laksanakan Anjangsana dan Bakti Sosial 

Baca Juga:  APH Diminta Hukum Seberat – Baratnya Palaku Pencabulan dan Kekerasan Terhadap Anak Dibawah Umur di Touna 

Pembangunan saluran drainase di jalan Soekarno Hatta kota Palu, dikerjakan PT Bumi Karsa. Foto: ZF/PosRakyat.com

Proyek tahun anggaran 2022 – 2024 ini merupakan tanggung jawab Satuan Kerja Pelaksana Jalan Nasional Wilayah III Sulawesi Tengah dibawah Balai Pelaksana Jalan Nasional Sulawesi Tengah Ditjen Bina Marga Kementerian PUPR.

Pantauan media ini di lokasi pekerjaan saluran drainase tersebut, tampak pembanguan saluran itu dikerjakan berbeda dari pembangunan saluran di jalan Gunung Gawalise dan jalan Padangjakaya kota Palu yang menggunakan saluran precast u – ditch.

Sedangkan pembangunan saluran di jalan Soekarno Hatta tepatnya di depan kampus Untad yang dikerjakan oleh PT Bumi Karsa itu terlihat dibangun dengan metode cetak langsung di tempat saluran.

Baca Juga: KPK Periksa Dua Saksi Terkait Kasus Korupsi Tukin di Kementerian ESDM