HBA ke 63 Tahun Kejati Sulteng Sampaikan Capaian Kinerja 

oleh -
oleh
Kajati Sulteng beserta jajarannya menggelar press release di lantai 6 kantor Kejati Sulteng dimoment HBA ke 63 tahun, Sabtu, 22 Juli 2023. Foto: ZF/posrakyat.com

PosRakyat – Tepat di Hari Bhakti Adyaksa (HBA) ke 63 tahun, Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Tengah (Sulteng) menyampaikan sejumlah capaian kinerjanya mulai dari Januari hingga Juli 2023.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Kejati Sulteng, Agus Salim didampingi Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Emilwan Ridwan beserta beberapa pejabat kejaksaan lainnya pada press release yang digelar di lantai enam kantor Kejati Sulteng, Sabtu 22 Juli 2023.

Baca Juga: Pembangunan Saluran di Jalan Soekarno Hatta Palu Diduga Bermasalah, PPK Satker PJN Wilayah III Sulteng Terkesan Tutup Mata

Baca Juga: Sambut Hari Bhakti Adhyaksa Ke-63 Tahun, Kejati Sulteng Laksanakan Anjangsana dan Bakti Sosial 

Kajati Agus memaparkan, capaian kinerja tersebut dari berbagai bidang, termasuk pembinaan, intelijen, tindak pidana umum, tindak pidana khusus, Datun (tindak pidana tertentu), dan pengawasan.

Lanjut Kajati, dalam bidang pembinaan, total 119 pegawai yang terdiri dari 49 Jaksa dan 70 Tata Usaha (TU). Terdapat usulan promosi jabatan untuk 14 orang, dengan 4 orang untuk eselon III, 6 orang untuk eselon IV, dan 5 orang untuk eselon V. Kemudian, ada 36 orang pegawai yang diusulkan mendapatkan kenaikan gaji berkala (KgB) dan 71 pegawai mengikuti Diklat (pendidikan dan pelatihan).

Selanjutnya, dalam bidang tindak pidana umum, terdapat 24 perkara yang diusulkan diselesaikan melalui keadilan restoratif, dan berhasil menyelesaikan 21 perkara dengan presentase 87,6 persen. Untuk tahapan Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan perintah (SPDP), dari 127 SPDP yang ditangani, 119 di antaranya diselesaikan dengan presentase 93,70 persen. Sedangkan pada tahap I dari 119 kasus yang ditangani, 92 di antaranya diselesaikan dengan presentase 77,31 persen.

Baca Juga:  APH Diminta Hukum Seberat – Baratnya Palaku Pencabulan dan Kekerasan Terhadap Anak Dibawah Umur di Touna 

Baca Juga: KPK Periksa Dua Saksi Terkait Kasus Korupsi Tukin di Kementerian ESDM