Tiba di Bandara Mutiara Sis Aljufri Palu, Polda Sulteng Kawal Ketat Vaksin Covid-19

oleh -
Polisi kawal ketat kedatangan vaksin covid-19 di Bandara Mutiara Sis Aljufri Palu, Selasa 5 Januari 2021. Foto: Humas Polda Sulteng

PosRakyat – Dengan menggunakan Pesawat Udara Batik Air Nomor Penerbangan ID 7585 dari Bandara Internasional Soekarno Hatta Cengkareng, vaksin dan serum covid-19 tiba di Bandara Mutiara Sis Aljufri Palu, Selasa 5 Januari 2021, pagi.

Vaksin dan serum Covid-19 sebanyak 6 koli tersebut berisi 11.760 (Sebelas Ribu Tujuh Ratus Enam Puluh Ribu) Buah vaksin sinovac.

Berdasarkan hal tersebut Polda Sulawesi Tengah langsung melakukan pengawalan mulai dari Bandara Mutiara Sis Aljufri sampai dengan Gudang vaksin Dinas Kesehatan Provinsi Sulteng di Jalan Undata Palu.

“Benar Vaksin dan serum covid-19 Sinovac tiba di Palu, Selasa 5 Januari 2021 Pukul 06.05 wita di Bandara Mutiara Sis Aljufri Palu,” kata Kabidhumas Polda Sulteng Kombes Polisi Didik Supranoto melalui keterangan tertulisnya di Palu.

“Vaksin dan serum covid-19 sebanyak 6 koli atau 11.760 buah selanjutnya dibawa ke Gudang vaksin Dinas Kesehatan Provinsi Sulteng dengan dilakukan pengawalan ketat oleh Satgas Ops Aman Nusa II Polda Sulteng dipimpin Kombes Polisi Kingkin Winisuda, S.H, S.IK,” ujarnya.

Ia mengatakan, pengamanan dan pengawalan perlu dilakukan untuk memastikan, vaksin Covid-19 tersebut dalam kondisi aman sampai ditempat tujuan.***