Hari Guru, Kadis Dikpora Pasangkayu Tekanankan Kedisiplinan  

oleh -20 views
Kadis Pendidikan Dan Olahraga Pasangkayu, Ihsan. [Foto: Arham Bustaman]

Pasangkayu,Posrakyat.com-Momentum HUT PGRI ke 74, Kepala Dinas Pendidikan Dan Olahraga (Dikpora) Pasangkayu, Ihsan menekankan kedisiplinan guru utamanya kepala sekolah.

Hal itu dimaksudkan untuk memperbaiki mutu pendidikan khususnya di daerah ini.

Sebab setelah dilantik pada September lalu, ia keliling mengunjungi beberapa sekolah menemukan anak didik berkeliaran padahal guru-guru ada di sekolah.

Sehingga ia menghimbau agar para guru terlebih kepala sekolah tidak boleh lalai dan bertanggungjawab terhadap tugas yang diemban.

Hal ini ia ungkap beberapa waktu lalu saat rapat kerja dengan seluruh kepala sekolah di daerah itu.

Ia menegaskan, kepala sekolah harus mengetahui kondisi sekolah hingga jam pelajaran berakhir.

“Agar pelajaran berlangsung lancar, kepsek selaku manajer harus mengetahui seluruh ruang kelas. Tidak hanya menghitung dana BOS dan DAK, itu buka tugasnya,” tegas Ihsan

Prihal tersebut ia sampaikan kepada media di ruang kerjanya, Senin, (25/11) seusai mengikuti upacara HUT PGRI ke 74 di halaman kantor Bupati Pasangkayu, Sulawesi Barat.

Dan bila masih ada yang tidak mengindahkan, pihaknya tidak segan mengambil langkah pemecatan.

Pasalnya, menurut mantan Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Pasangkayu ini, masih banyak guru yang belum mengerti tugas pokok dan fungsinya.

Bahkan, tambah kadis yang belum lama menjabat ini, dirinya kadang menemukan guru berada di luar sekolah saat masih jam kantor.

[Arham Bustaman]

loading...