Kadis di Donggala Mengeluh Anggaran Dipotong Untuk Covid-19

oleh -
Ilustrasi

Donggala, PosRakyat.com – Anggaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dipangkas, Kepala Dinas Mengeluh, seperti Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Donggala Ali Assegaf misalnya.

“Anggaran kami dipangkas untuk penanganan covid-19,” kata Ali baru-baru ini.

Ia mengatakan akibat dipotongnya anggaran OPD, DKP Donggala tidak ada kegiatan yang melibatkan rekanan atau kontraktor dan publikasi media.

“Kalu ada bisa untuk sosialisasi, bisa melibatkan media. Yang banyak anggarannya tahun ini BPBD dengan Dinas Kesehatan,” kata dia.

Informasi yang himpun masih banyak OPD lain yang anggaran tahunannya dipangkas dan dialihkan ke BPBD dan Dinas Kesehatan.

Diketahui untuk di Kabupaten Donggala, dana penanganan penaggulangan Covid-19 atau virus corona total ada 30 miliar. Awalnya perencanaan itu 40 miliar namun turun menjadi Rp30 M.

Hal itu dikatakan oleh Ketua Gugus Tugas Donggala Aidil Nur, kepada wartawan menjelaskan, anggaran yang telah dialokasikan/pergeseran APBD TA 2020 pada kegiatan tertentu (Refocusing) Pemda telah mengalokasikan pada tiga skala prioritas sesuai SKB 2 menteri.

Hingga kini virus corona masih menjadi ancaman nyata ditengah masyarakat Indonesia, berbabagai pihak masih ikut perang melawan virus corona. (S.Wijaya)

 

loading...