Ketua Syam Organizer Poso Imbau Masyarakat Jaga Kamtibmas

oleh -
Ketua ormas Syam Orginizer Poso, Muhammad Amin Adnan, S.Sos. Foto: Ist

PosRakyat – Ketua ormas Syam Organizer Poso, Muhammad Amin Adnan, S.Sos mengajak seluruh umat beragama di Kabupaten Poso, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) agar menjaga kerukunan, terlebih selama bulan Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri tahun 1442 H/ 2021 M.

Baca Juga: Ramadhan 2021, Pdt. Jetroson Rense Imbau Masyarakat Jaga Kerukunan Antar Umat Beragama

Selain itu, Sebagai salah satu tokoh  agama di Poso, Muhammad Amin Adnan menghimbau kepada segenap masyarakat yang ada di wilayah Kabupaten Poso untuk bersama dengan aparat keamanan Tentara Nasional Indonesia (TNI)  dan Kepolisian Naegara Republik Indonesia (Polri) maupun Pemerintah Daerah untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Baca Juga: Sebanyak 2037 Orang Mendaftar Calon Anggota Polri di Polda Sulteng

“Mari kita membantu pihak Kepolisian menjaga kamtibmas dalam rangka Harkamtibmas,” ujarnya, Kamis 15 April 2021.

Tidak hanya itu, ia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu waspada dan tidak terpengaruh dengan isu-isu yang bisa mengarah pada adu domba antar umat beragama, terutama pasca peristiwa bom di Gereja Katedral Makassar dan penyerangan di Mabes Polri beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Gempa Selatan Malang Berdekatan dengan Pusat Gempa yang Merusak Jawa Timur di Masa Lalu

Sementara, terkait adanya p enggeledahan kantor Syam Orginizer di Kota Yogyakarta DIY, Muhammad Amin Adnan mendukung aparat keamanan untuk menindaklanjuti proses penyelidikan dan penyidikan terhadap Kantor Syam Orginizer di kota Yogyakarta, serta siap menerima semua keputusan Pemerintah pusat terkait keberadaan dan legalitas ormas Syam Orginizer.

Muhammad Amin Adnan juga menyerukan agar warga Poso bersama-sama menjaga kerukunan umat beragama di Kabupaten Poso. Jangan pernah terprovokasi hoax yang menyebar fitnah untuk menghancurkan negara yang kita cintai ini,” katanya.

“Saya percaya Polri selalu bekerja untuk menjaga keamanan dan ketertiban. Karena itu, masyarakat Kabupaten Poso dapat mendukung kinerja Kepolisian, salah satunya dengan tidak meneruskan informasi hoax yang dapat merugikan kita bersama,” tutupnya.***