Ramadhan 2021, Pdt. Jetroson Rense Imbau Masyarakat Jaga Kerukunan Antar Umat Beragama

oleh -
Ketua Sinode GKST Pdt. Jetroson Rense, M.Th (tengah). Foto: Ist

PosRakyat – Memasuki bulan Ramadhan tahun 1442 Hijriah 2021 Masehi, Ketua Sinode GKST Pdt. Jetroson Rense, M.Th mengajak kepada seluruh umat beragama di Kabupaten Poso, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) untuk menjaga kerukunan, terutama selama bulan puasa hingga menjelang Hari Raya Idul Fitri tahun 2021.

Baca Juga: Sebanyak 2037 Orang Mendaftar Calon Anggota Polri di Polda Sulteng

Pdt. Jetroson Rense mengajak kepada segenap masyarakat di kabupaten Poso untuk bersama aparat keamanan TNI-Polri maupun Pemerintah Daerah untuk terus menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).
“Mari kita bantu menjaga kamtibmas dan membatu Polri dalam rangka Harkamtibmas,” tuturnya, Rabu 14 April 2021.

Baca Juga: Gempa Selatan Malang Berdekatan dengan Pusat Gempa yang Merusak Jawa Timur di Masa Lalu

Selain itu, ia juga mengajak agar masyarakat selalu waspada dan tidak terpengaruh dengan isu-isu yang bisa mengarah pada adu domba antar umat beragama, terutama pasca peristiwa bom di Gereja Katedral Makassar.

Baca Juga: Ini 9 Sasaran Prioritas Operasi Keselamatan Tinombala-2021

“Kita tidak boleh mengaitkan peristiwa itu dengan membawa agama, semua agama tidak mengajarkan kekerasan seperti yang terjadi di Makassar,” katanya.

Ia berharap, semua warga GKST turut berperan dalam menjaga Kamtibmas dan waspada menyikapi situasi yang terjadi akhir-akhir ini, dengan selalu waspada dan tidak mudah terpengaruh dengan kabar yang belum jelas kebenarannya.

“Mari kita sama-sama menjaga kerukunan umat beragama di Kabupaten Poso. Jangan pernah terprovokasi hoax yang menyebar fitnah untuk menghancurkan negara yang kita cintai ini,” ujarnya.

Pdt. Jetroson juga mengajak masyarakat untuk membangun daerah dengan meningkatkan perekonomian Kabupaten Poso, sehingga kemakmuran dan kesejahteraan bisa dinikmati bersama.

“Mari membangun Poso menjadi lebih aman dan tertib untuk menaikan perekonomian Kabupaten Poso, sehingga taraf hidup dan ekonomi kita menjadi lebih makmur,” jelasnya.

“Saya percaya Polri selalu bekerja untuk menjaga keamanan dan ketertiban. Karena itu, masyarakat Kabupaten Poso dapat mendukung kerja-kerja Polri, salah satunya dengan tidak meneruskan informasi hoax yang dapat merugikan kita bersama,” tutupnya.***