KONI Kota Palu Targetkan Cabor Petanque Sumbang Emas di Porprov

oleh -
oleh
Ketua KONI Kota Palu, Ruddy Chandra saat membuka Pekan Olahraga Kota (Porkot) V Kota Palu di halaman Kantor KONI Sulteng, Selasa. Foto: Ist

PosRakyat – Cabang Olahraga  (Cabor) Petanque pada Pekan Olahraga Kota (Porkot) V Kota Palu mulai dilombakan. Kegiatan ini bertempat di halaman Kantor KONI Sulteng, dan di buka langsung oleh ketua KONI Kota Palu, Ruddy Chandra, Selasa, 29 Maret.

Ada empat nomor yang dilombakan, yakni Single Man, Single Women, Double Open dan Triple Mix. Dari empat nomor tersebut total ada 16 medali yang diperebutkan, masing-masing 4 medali emas, 4 perak dan 8 perunggu.

Selain itu, 18 atlet yang tersebar di 6 kecamatan se-Kota Palu tampil kecuali dua kecamatan yang absen yaitu Kecamatan Palu Utara dan Palu Selatan.

Ketum Petanque Kota Palu, Usman yang menghadiri kegiatan tersebut mengatakan Petanque merupakan cabang olahraga termuda dan dia berharap disukai di kalangan anak muda.

“Karena petanque ini menjadi salah satu olahraga unggulan saat ini . Tugas saya sebagai ketua cabor ini ingin menggenjot para atlet supaya Petanque bisa tersosialisasi di delapan kecamatan dan bisa meraih prestasi tertinggi,” kata Usman.

Lanjut dia mengatakan, bahwa Ketua KONI Kota Palu menginginkan Petanque harus mendapat emas di Porprov.