Pilkada 2020, Admin Lasimpala Moh Baedhawi Resmi Daftar Balon Bupati Touna

oleh -
Tim LO daftarakan Admin AS. Lasimpala melalui jalur perseorangan di kantor KPU Touna, Kamis (20/2), sekitar pukul 10.25,Wita. (Foto : Ist)

Touna, Posrakyat.com –Wakil bupati Tojo Una-Una (Touna) Admin AS. Lasimpala, resmi mendaftar sebagai bakal calon (Balon) Bupati melalui jalur perseorangan atau independen, Kamis (20/2/2020), sekitar pukul 10.25,Wita.

Pendaftaran oleh tim Jargon Almahdi yang diwakili LO (Liasion Offiser) Yusuf Dumo dan Abd R. Labudu, dengan ditemani pasangan bakal calon wakil bupati Touna, Hi. Moh. Baedhawi. A. Abdulah, S.Pdi.

Tim Jargon Almahdi datang ke KPU Touna, sekitar pukul 10.00, Wita dengan membawa syarat dokumen atau berkas dukungan KTP sebanyak 12.640 lembar ,kata LO Abd. R.Labudu kepada awak medi ini dikantor KPU setempat,Kamis pada pukul 14.30,Wita.

Berkas dukungan yang diserahkan oleh tim Almahdi, Yusup Dumo itu kepada Ketua KPU tersebut, langsung diperiksa oleh tim Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Touna.

Ketua KPU Touna Dirwansyah Putra mengatakan, pihaknya telah menerima berkas pendaftaran baru salah satu pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati yang maju dari jalur perseorangan.

“Untuk calon perseorangan yang sudah resmi mendaftar baru pasangan bakal calon Admin AS. Lasimpala dan Hi.Moh. Baedhawi. A. Abdulah, S.Pdi ,”ucap Dirwansyah Putra kepada awak media pada pukul 17.00,Wita, Kamis (20/2) di kantornya.

Perlu diketahui, syarat minimum calon perseorangan untuk Pilkada Tojo Una-Una tahun 2020, adalah 11.466 dukungan e-KTP dengan pesebaran minimal 7 Kecamatan dari 12 Kecamatan yang ada diwilayah Kabupaten Tojo Una-Una ,”pungkasnya. ( Jefry / ZF)