Polres Touna Akan Menyelidiki Dugaan Penyalahgunaan ADD dan DD

oleh -
Kasat Reskrim, AKP. Zulkifli, SH. (Foto : Ist)

Touna,Posrakyat.com – Kepolisian Resort (Polres)Tojo una-una (Touna) akan melakukan penyelidikan terhadap sejumlah kades yang diduga menyalagunakan anggaran Alokasi Dana Desa(ADD)dan Dana Desa(DD)diwilayah hukum Polres setempat.

Hal ini dilakukan atas dasar laporan warga masyarakat dibeberapa kecamatan di desa yang ada diwilayah hukum Polres setempat.

Kapolres Touna, AKBP Alfred Ramses Sianipar,SIK,MH melalui Kasat Reskrim AKP Zulkifli SH menuturkan, bahwa dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan penyelidikan lapangan terhadap dugaan penyalagunaan Anggaran Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) dibeberapa desa yang ada diwilayah Kecamatan di Kepulauan.

“Ini dilakukan atas dasar laporan warga masyarakat dibeberapa desa ,”kata AKP Zulkifli, kepada awak media ini melalui WhatsAppnya,Jumat (13/12).

Menurut Zulkifli, penyelidikan ini dilakukan serangkaian untuk pemberantasan korupsi melalui upaya koordinasi dan monitor dengan peran serta masyarakat,”ujarnya.

“Kami dalam waktu dekat akan turun lapangan,untuk melakukan penyelidikan terhadap berbagai laporan warga masyarakat dibeberapa desa.

Lanjut Zulkifli, bila ada temuan terhadap penyalahgunaan tersebut, nantinya akan diselidiki terlebih dahulu.

Namun demikian, kami juga akan mempelajarinya dan melihat sejauh mana besaran kerugian uang negara yang disalagunakan oleh masing-masing pemdes.

Olehnya ia berharap,kepada pemerintah desa(Pemdes)agar benar-benar memamfaatkan bantuan keuangan baik dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.

“Jangan sampai gelontoran uang negara miliaran itu disalah gunakan,”imbau Zulkifli.

(Jefry /Marthen)

loading...