Presiden Joko Widodo Umumkan Perpanjang PPKM Level 4 Hingga 9 Agustus 2021

oleh -
Presiden Joko Widodo. Foto: Ist

PosRakyat – Pemerintah telah kembali memperpanjang PPKM Level 4 hingga 9 Agustus 2021 mendatang.

Hal ini disampaikan langsung Presiden Jokowi dalam konferensi pers pada Senin 2 Agustus 2021 malam, yang ditayangkan di kanal YouTube Sekretariat Presiden.

“Dengan mempertimbangkan perkembangan beberapa indikator kasus pada minggu ini, pemerintah memutuskan untuk melanjutkan penerapan PPKM Level 4 mulai tanggal 3 sampai 9 Agustus 2021 dibeberapa Kabupaten/Kota tertentu”, katanya.

Untuk mengurangi beban masyarakat akibat pembatasan mobilitas dan aktivitas sosial ekonomi kata Presiden, Pemerintah mendorong percepatan penyaluran bantuan sosial (Bansos) untuk masyarakat.

Adapun bantuan-bantuan yang dimaksud yakni, program PKH, BST, BPUM hingga BSU.

Jokowi menyebut PPKM Level 4 yang berlaku sejak 26 Juli lalu telah membawa perbaikan dalam berbagai aspek, mulai kasus positif Covid-19, kasus aktif, tingkat kesembuhan, hingga BOR RS Covid-19.

“PPKM Level 4 yang diberlakukan tanggal 26 Juli sampai dengan 2 Agustus kemarin telah membawa perbaikan skala nasional dibanding sebelumnya baik konfirmasi kasus harian, tingkat kasus aktif, tingkat kesembuhan dan persentase BOR,” ujarnya.***