Ringankan Beban Masyarakat, Disperindag Donggala Jual Minyak Goreng Murah

oleh -
Masyarakat antrian mendapatkan minyak goreng murah di depan kantor Disperindag Donggala. Foto: Iwan Balangoa

PosRakyat – Dinas Perindustrian dan perdagangan (Disperindag ) Kabupaten Donggala mengadakan penjualan minyak goreng curah dengan nominal harga Rp. 14.000 / liter. Kegiatan ini bertempat di depan kantor Disperindag,  Selasa 19 april 2022.

Selain itu, dinas terkait juga rencananya akan menggelar pasar murah di lima kecamatan yakni kecamatan Banawa, Banawa Tengah, Banawa Selatan, Pinembani dan Rio Pakava.

Sementara, Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perindag,  Hj. Syahria T Macmud yang akrab disapa Haji Ria mengatakan kegiatan pasar murah yang rencanannya digelar hari ini untuk sementara ditunda karena penyesuaian jadwal vaksin covid-19 dengan POLRES Donggala.

“Pelaksanaan pasar murah di lima kecamatan tersebut rencananya digelar hari kamis, 21 April 2022, mendatan” terangnya.

Dia menambahkan, bahwa nanti yang akan di pasarkan yakni beras dan minyak goreng.

Adapun terkait minyak yang di distribusikan di kantor itu kata Hj Ria di karenakan mobil yang membawa minyak 9000 liter (9 ton) dari PT TSL pasangkayu sudah sampai dan sudah banyak ibu – ibu rumah tangga menunggu di depan kantor.

“Alhamdullilah minyak goreng terjual 2000 liter (2 ton ), yang terlayani sekitar 300 ibu rumah tangga, sedianya jatah per keluarga 5 liter. Sementara sisanya 7000 liter ( 7 ton ) akan di jual pada hari Kamis mendatang untuk kecamatan banawa,” pungkas Hj Ria dengan rasa syukur karena sudah bisa melayani masyarakat.***

Penulis: Iwan Balangoa