Bangkai Mobil di Jl. Trans Sulawesi Mengganggu Pengguna Jalan Raya

oleh -
Bangkai Mobil di ruas Jl. Trans Sulawesi

TOLITOLI, Postrakyat.com – Bangkai mobil  Inova bernomor Polisi DB 1053 GJ sudah sekian lama dibiarkan tergeletak tanpa tuan  di ruas jalan Trans Sulawesi, Jalan Hi. Moh Saleh Bantilan atau tepatnya di Desa Ogomoli, Dusun Doyan, Kecamatan Galang, Kabupaten Tolitoli. Mobil yang ditinggalkan pemiliknya tersebut sangat mengganggu kenyamanan arus transportasi bagi warga, baik pengguna kendaraan roda dua maupun pengguna jalan roda empat.

Seperti yang di ungkap salah satu pengguna jalan roda empat, Asran (45) yang merasa terganggu akan keberadaan mobil yang dapat meningkatkan resiko kecelakaan di posisi tersebut.

“Saya takut ini akan terjadi kecelakaan lalu lintas karna tempatnya berada di lokasi yang tidak ada lampu penerangan pada malam hari  sehingga sangat di khawatirkan kepada pengguna jalan lain.”

Hal senada disampaikan Rudi (35), pengguna kendaraan roda dua yang setiap hari melintas di jalan ini. “Ini bangkai mobil kalau boleh di angkat saja, karena jalur ini setiap pagi padat hingga menjelang sore, jam – jam orang pulang dari kantoran dan pedagang yang akan pulang ke rumah.”

Rudi yang menuturkan pernah hampir terjadi kecelakaan sepeda motor karena kaget adanya mobil yang muncul secara tiba tiba dari arah berlawanan.

“Motornya yang dari arah Lalos menuju Kota Kabupaten Tolitoli hampir jatuh karena terpaksa ngerem mendadak. Pas mau nyalip  dari arah kota ternyata ada mobil Box yang akan menuju luar kota Tolitoli.” tuturnya.

Namun sangat disayangkan, hingga saat ini, tidak ada satu pun pihak yang merasa bertanggung jawab untuk mengeluarkan mobil ini dari badan jalan.

Kelalaian pemilik kendaraan ini bisa saja menyebabkan jatuhnya korban jiwa jika tidak segera dimintai tanggung jawab untuk mengeluarkannya dari badan jalan yang ada di Dusun Doyan, Desa Ogomoli, Kecamatan Galang, Kabupaten Tolitoli. [Sahar L.]

Editor : RE