Berawal Seorang Pasien Diduga Terpapar Corona, Warga Pusungi Tutup Akses Jalan Trans Sulawesi

oleh -
Puluhan warga Desa Pusungi, Kecamatan Ampana Tete, Touna menutup jalan Trans Sulawesi. (Foto : Ist)

Touna, PosRakyat.com – Warga masyarakat Desa Pusungi, Kecamatan Ampana Tete, Kabupaten Tojo Una-Una, menutup badan jalan Trans Sulawesi dari arah Ampana menuju Pusungi ke arah Ampana Tete pada Jum’at (10/04/2020).

Hal tersebut berawal dari seorang warga Pusungi belum lama ini yang diduga positif Covid 19, sehingga pihak warga Pusungi sering mendaptkan kucilan dari orang yang tidak bertanggung jawab.

Terkait hal itu, Kapolres menghimbau kepada masyarakat agar tenang tidak usah panik, selalu waspada dan taat pada aturan pemerintah, untuk selalau jaga jarak, gunakan masker saat di luar rumah untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus Covid-19.

Lanjut Kapolres menambahkan, bahwa terkait permintaan warga dalam persoalan itu, ia akan perintahkaan Kapolsek Ampana Tete untuk mensosialisasikan atau disampaikan kepada desa-desa di sekitarnya agar desa lainya tidak melarang masyarakat Desa Pusungi berkunjung ke tempat desa lain.

“Jagan saling mengkriminalisasi seseorang, jika ada berita Hoax atau informasi yang belum diketahui kebenarannya jangan disebar luaskan karena kami akan menindak tegas orang orang yang melakukan informasi hoax terkait Covid -19.” Pungkasnya. [Jefry/ZF]

loading...