Laporkan Polisi Jika Ada Yang Mengatasnamakan Gubernur dan Wagub Dalam Penerimaan CPNS di Sulteng

oleh -
Gubernur Sulteng, Rusdy Mastura. FOTO: Tangkapan layar.

 

PosRakyat – Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), H. Rusdi Mastura menghimbau kepada masyarakat untuk waspada dan tidak mudah percaya jika ada pihak yang membawa nama Gubernur dan Wakil Gubernur dalam penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil atau Aparatur Sipil Negara (CPNS/ASN) di lingkup provinsi Sulawesi Tengah.

Hal ini disampaikan gubernur kerena beredar informasi ada pihak yang mencoba mengatasnamakan Gubernur dan Wagub dalam penerimaan CPNS/ASN.

“Itu tidak benar. jika ada yang mencatut nama saya, laporkan ke polisi,” tegas Gubernur Sulteng, H. Rusdy Mastura.

Menurutnya, rekrutmen CPNS dilaksanakan secara serentak dikoordinir oleh Menpan RB dan secara terbuka untuk umum. Artinya, semua Warga Negara Indonesia (WNI) punya hak dan kesempatan yang sama untuk menjadi PNS.

“Pendaftaran lowongan CPNS dilakukan secara online dengan mengakses alamat website resmi Panitia Seleksi Nasional Pengadaan CPNS. Dalam hal ini menggunakan portal BKN,” kata Gubernur Rusdi.

Lanjut dia, tidak ada pihak manapun yang dapat membantu dan menjamin kelulusan pelamar dalam seleksi CPNS di era pemerintahan Rusdy Mastura – Ma’mun Amir.

“Dihimbau kepada masyarakat, untuk tidak termakan rayuan pihak manapun yang mengatasnamakan Gubernur, Wakil Gubernur, ataupun Lembaga/Kementerian yang menjaminkan kelulusan orang menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan imbalan sejumlah uang,” ucap gubernur.***