Merebaknya Corona, Mahasiswa STIK IJ Palu di Touna Akan Ditarik

oleh -
Devi dan Desi, Mahasiswa STIK IJ Palu yang mengikuti KKLP di Touna. ( Foto : Jefry)

Touna, PosRakyat.com – Skolah Tinggi Ilmu Kesehatan Indonesia Jaya (STIK IJ) Palu, Provinsi Sulawesi Tengah akan menarik sementara seluruh mahasiswa yang mengikuti Kuliah Kerja Lapangan Plus (KKLP) yang ada ditiap Kecamatan di daerah kabupaten Tojo Una-Una.

Seperti konfirmasi media ini, mahasiswa bernama Devi,dan Desi, pada minggu (29/03/2020) di jalan Pulau Una-Una bertempat di dego dego permata mengatakan, bahwa mahasiswa STIK IJ yang mengikuti KKLP yang ada di Touna seperti di Watusongu, Mire, dan Bongkar Koi, mereka akan ditarik paling lambat esok hari. Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi adanya penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

Menurut Devi penarikan mahasiswa tersebut masih menunggu hasil keputusan rapat dari pihak dosen yang ada di Palu, paling lambat esok hari.

Selain Devi, Desi juga menyampaikan bahwa mahasiswa yang telah mengikuti KKLP yang ada di daerah kabupaten Touna sejak dua bulan lalu, hanya saja dengan merebaknya wabah Covid 19 kegiatan tersebut di hentikan untuk sementara waktu.

Lanjut Devi menambahkan, dalam penarikan mahasiswa nantinya mobil bus yang digunakan untuk mengangkut mahasiswa itu dikawatirkan akan mendapat kendala saat tiba di perbatasan antar daerah.

“Ini kalau ditarik susah mobil bus masuk karena informasi nantinya pintu masuk sudah di tutup Lockdown,” Cemas Devi.

Sementara kedua mahasiswa STIK IJ itu berharap bersama teman teman lainya agar bisah sampai di tujuan dengan keadaan selamat, dan selain itu wabah Covid 19 semoga cepat berakhir. (Jefry/ZF)

loading...