PDP Pertama Positif Corona Di Pasangkayu

oleh -
Tabel Data Covid-19 Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat, Sabtu, 11 April 2020

Pasangkayu, Posrakyat.com – Kadis Kominfopers Pasangkayu, Suri Fitriah melalui pres rilis, Sabtu, 11 April 2020, menyampaikan satu orang PDP positif corona pertama di kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat.

PDP ini merupakan lelaki 43 tahun warga desa Ako, kecamatan Pasangkayu. Ia dirujuk ke RSUD Provinsi Sulawesi Barat, 4 April 2020 lalu.

Kemudian dinyatakan positif corona berdasarkan hasil tes swab di Makassar, Sulawesi Selatan, hari ini Sabtu, 11 April 2020.

Mewakili tim gugus covid-19, Suri Fitriah selaku juru bicara, mengatakan, saat ini yang bersangkutan masih ditangani serius di RSUD Provinsi Sulbar.

Terkait pihak keluarga, ia menambahkan, masih dalam pemantauan pihak dinkes Pasangkayu dengan status ODP.

Dan saat ini, pihak dinkes Pasangkayu sedang melakukan survey untuk mengetahui riwayat kontak yang bersangkutan untuk dijadikan bahan sebagai langkah selanjutnya demi penanganan covid di Pasangkayu.

Ia menghimbau, agar seluruh masayarakat tidak panik dan tetap menggunakan masker jika keluar. Dan tetap mengikuti protokol sehat sesuai arahan pemerintah terkait covid-19.

“Sebisa mungkin tetap menahan diri untuk tetap di rumah. Mari menjadi masyarakat siaga covid-19 dengan turut serta memantau siapa saja yang tiba di wilayah kita. Dan melaporkan ke petugas setempat,” imbuh Ria.

Karena kasus ini, anggota DPRD Pasangkayu, Saifuddin Andi Baso menekankan agar tim gugus covid-19 Pasangkayu lebih pro aktif, sebab daerah ini sudah jebol.

“Karena daerah kita sudah jebol, kami harap tim gugus lebih pro aktif. Dan pemda harus mempersiapkan jaminan bagi keluarga pasien,” tekan Saifuddin.

Rilis Gugus Covid-19 Pasangkayu

Arham Bustaman