Pemilu Akan Diundur ke Tahun 2027?

oleh -
Ilustrasi pemilihan umum

Posrakyat – Rencana awal Pemilihan Umum yang nantinya dilakuilutrasikan di tahun 2024 sepertinypemilihania akan mengalami pengunduran. Pemilu tersebut rencananya akan diundur di tahun 2027.

Pengunduran Pemilihan Umum ini disampaikan langsung oleh Komisioner KPU, Ilham Saputra, dalam Seminar Nasional pada Selasa (23/6). Ia mengatakan bahwa wacana ini tengah menjadi bahan pembicaraan pemerintah dan DPR RI dalam proses revisi UU Nomor 10 tahun 2016 tentang Pilkada dan UU Nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilu.

Dalam Seminar Nasional bertajuk “Mewujudkan Kualitas Pilkada Serentak Tahun 2020 di Era New Normal”, Ilham belum dapat menyampaikan detail rencana pengunduran tersebut.

“Saat ini DPR dan pemerintah sedang menggagas, merencanakan, atau merancang undang-undang bagaimana format pilkada dan pemilu yang kemudian tepat untuk kita semua,” ujarnya.

Dilansir CNN Indonesia, tahun 2024 akan menjadi tahun pertama kalinya Indonesia mengadakan Pemilihan umum yang meliputi Pilpres, Pileg, dan Pilkada secara serentak.

Editor : RE

loading...