Polisi Ini Seberangi sungai Berarus Deras Demi Warganya

oleh -
Brigadir Polisi Annas saat menarik tali rakit dengan menyeberangi sungai yang berarus deras. Foto : Humas Polda Sulteng

PosRakyat – Seorang polisi yang bertugas di Kantor Kepolisian Sektor (Polsek) melakukan aksi heroik dengan menyeberangi sungai yang berarus deras demi menolong warganya. Jum’at lalu.

Diketahui, anggota polisi tersebut adalah Brigadir Polisi Annas seorang Bhabinkamtibmas Desa Malino dan Desa Ongulara Kecamatan Banawa Selatan Kabupaten Donggala, Sulteng.

Demi untuk menolong warganya, ia merelakan baju dinas yang dipakai basah kuyup untuk menyeberangi arus deras sungai yang tentunya beresiko terhadap jiwanya itu.

Polisi Annas menyeberangi sungai yang arusnya deras itu tak kala mendengar warganya tidak bisa sekolah karena akses penyeberangan sungai talinya terputus.

“Warga Desa Malino Kec
Banawa Selatan Kabupaten Donggala sudah dua hari tidak bisa sekolah, dikarenakan letak SD dan SMP satu atap berada di Desa Ongulara dan satu-satunya akses penyeberangan menggunakan rakit talinya putus karena arus sungai yang cukup deras akibat intensitas hujan yang cukup lebat,” terang Annas.

Brigadir Polisi Annas terlihat dalam sebuah tantangan Vidio yang diterima media ini tampak tidak ragu-ragu untuk turun dan menyeberangi arus deras sungai dan dibantu warganya untuk memperbaiki tali. Saat ini rakit penyeberangan dapat difungsikan kembali.

Sementara, Kapolsek Banawa Selatan Polres Donggala Iptu Tirta, membenarkan video yang beredar adalah anggotanya Bhabinkamtibmas Desa.

“Desa Malino dan Desa Ongulara Brigadir Polisi Annas yang melakukan upaya memperbaiki tali rakit yang putus,” ujarnya Kapolsek.***