Polres Touna Tahan Anak Kadis Sosial, Ini Penyebabnya!

oleh -
Ilustrasi Foto: detik.com

Touna, Posrakyat.com – Polres Kabupaten Tojo Una-una (Touna), Sulawesi Tengah  tahan dua orang terkait dugaan kasus pengeroyokan.

Pelaku tersebut Aulia dan Puput, merupakan anak Kepala Dinas Sosial Kabupaten Touna Drs. Moh. Kusno AR.

Kedua pelaku dituduh telah melakukan pengeroyokan kepada ASN bernama Sitirahayati di Desa Sumoli, Kecamatan Ratolindo, Kabupaten Touna.

Kronologis kejadian berawal pada 16 Mei 2019, terlibat cekcok antara Aulia, Puput dan Sitirahayati bersama Rekannya Munira.

Terlibatlah perkelahian kecil dua lawan dua, walahasil Aulia dan Puput tersebut di lapor ke Polres Touna oleh lawannya.

Ayah dari Aulia dan Puput bernama Kusno (Kepala Dinsos) Touna tidak terima dan melaporkan balik kasus itu ke Polres Touna tetapi ditolak oleh Polisi.

Kepala Satuan Reserse dan Kriminal (Sat Reskrim) Polres Touna, Zulkifli saat di konfirmasi membenarkan telah menahan dua orang pelaku dugaan pengeroyokan.

“Sementara kasusnya masih dalam penyidikan dan dua orang pelaku sudah di tahan sejak sabtu (15/06),” ucap Zulkifli.

Terpisah, media ini mengkonfirmasi pelapor atas nama Siti, namun tidak memberikan komentar.

“Maaf tanyakan saja langsung ke pihak pengacara kami Ishak Adam,” kata Siti melalui via telepon.

Media ini kembali menghubungi pengacara Siti Ishak Adam, ia katakan memang benar bahwa dua orang pelaku telah di tahan oleh pihak kepolisian dalam kasus dugaan pengeroyokan.

“Untuk  detail  tempat kejadian perkara (TKP) pengeroyokan terjadi pada tanggal 16 Mei di Desa Sumoli lorong Kalista di rumah yang di tempati Korban Sitirahyati,” ujar Ishak.

Sementara Kusno, ayah dari Aulia dan Puput mengatakan, ini pernyataan sepihak, dia menegaskan tidak ada terjadi pengeroyokan.

Menurut Kusno kejadian bermula dari tanggal 15 Mei ketika dia berurusan dengan pihak Kantor Camat untuk mengundang Siti agar di selesaikan dengan hukum secara Baik-baik terkait persoalan Rumah yang notabene milik Kusno, tetapi menurut kusno Siti tidak mendatangi undangan itu.

Terkait hubungan, Siti adalah Istri sirih Kusno, yang diberi rumah oleh Kusno untuk ditempati, namun belakangan Siti yang merupakan salah satu ASN malah diduga kuat membawa laki-laki lain ke Rumah yang diberi Kusno, Kusno tidak terima.

“Ini rumah saya mau ambil silahkan anda turun cari tempat lain,” tegas Kusno.

Reporter: Situr Wijaya

 

loading...