Solar Subsidi Langka di SPBU Tolitoli: Diduga Mengalir ke Tambang Emas Ilegal Sungai Tabong

oleh -
oleh
Antrian di SPBU Sandana, Tolitoli, Selasa (21/5). Foto: IST
Marak lagi aktivitas PETI di Tabong, gunakan solar subsidi dari Tolitoli. Foro: IST

Diberitakan sebelumnya, aktivitas Pertambangan Emas Tanpa Izin (PETI) dan penyalahgunaan solar subsidi masih marak di wilayah hukum Polres Tolitoli.

Masyarakat meminta kepada pihak kepolisian untuk segera melakukan tindakan hukum tegas terhadap para pelaku ilegal itu.

Baca Juga: Calon Gubernur Petahana, Rusdy Mastura, Sampaikan Visi dan Klarifikasi di Hadapan Komunitas Kota Palu

Baca Juga: Angela Harliani Tanoesoedibjo Hadiri Sangganipa Ful Walk 2024: Hadiah Rumah, Mobil, Motor dan Jutaan Rupiah Menanti Peserta!

Sementara, Kasat Reskrim Polres Tolitoli, AKP. Ismail yang akrab di sapa “Boby” saat dikonfirmasi di ruangannya, Selasa, 14 Mei 2024, mengatakan akan segera menindak lanjuti informasi tersebut.

“Hari ini juga saya akan perintahkan anggota Tipidter dan Buser untuk segera tindak lanjuti aktivitas PETI serta penyalahgunaan solar subsidi yang ada di sungai Tabong,” tegas Boby mantan Kasat Reskrim Polres Donggala itu.

Informasi diperoleh media ini, lokasi PETI itu dikelola Wawan yang didanai oleh seorang pengusaha emas ternama di kabupaten Tolitoli bernama Wandi.

Pertambangan emas ilegal itu menggunakan solar subsidi yang diperoleh dari Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) dengan menggunakan surat rekomendasi nelayan yang di keluarkan dari Dinas Perikanan Kabupaten Tolitoli, atau dengan cara melansir dengan menggunakan mobil.***

(MY)