Kapolres Morowali Terus Dalami Kasus Dugaan Penyerobotan Lahan Warga oleh PT BTIIG

oleh -
oleh
Kapolres Morowali, AKBP Suprianto. Foto: Ist

PosRakyat – Kapolres Morowali, AKBP. Suprianto mengatakan pihaknya terus mendalami kasus dugaan penyerobotan lahan masyarakat oleh PT BTIIG di desa Ambunu, kecamatan Bungku Barat, kabupaten Morowali, Sulteng.

Menurut Kapolres saat ini pihak penyidik terus mendalami aduan warga tersebut, dan pada hari Jumat ini pihak penyidik Polres Morowali kembali memeriksa penanggung jawab perusahaan Baoshua Taman Industry Investmen Group (BTIIG).

“Sudah (diperiksa). Akan kami dalami hasil pemeriksaan,” ungkap AKBP Suprianto saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu, 12 November 2022.

Dia mengatakan, nanti kalau penyidik sudah menemukan bukti permulaan yang cukup, maka akan dilakukan gelar perkara.

“Gelar perkara untuk menentukan langkah selanjutnya,” katanya.

Kapolres tidak secara rinci menyebutkan penanggung jawab perusahaan yang diperiksa, apakah direktur operasional atau manager perusahaan BTIIG, tapi ia menegaskan bahwa penyidik telah melakukan pemeriksaan guna mencari alat buktinya.

Sementara, Humas PT BTIIG, Erbang dihubungi melalui kontak aplikasi WatsApp pada Kamis dan Sabtu (10-12/11/2022) tidak menanggapi pertanyaan dari media hingga berita ini terbit.

Dikabarkan sebelumnya, indikasi penyerobotan lahan warga di Desa Ambunu, Kecamatan Bungku Barat, Kabupaten Morowali oleh PT BTIIG tengah ditangani oleh pihak kepolisian setempat.