Manchester United Kalah, Mancunian Ingin Solksjaer Diganti

oleh -
Ole Gunnar Solksjaer (foto : ist)

Posrakyat.com – Kekalahan klub sepak bola ternama, Manchester City, atas Burnley ternyata membuat para penggemar geram.

Pasalnya, klub asuhan Ole Gunnar Solksjaer, ini kalah telak 0 – 2 di kandang sendiri. Manchester United Vs Burnley baru saja berlaga di Premier League di Old Trafford, England pada hari Kamis (23/01) dini hari.

Para penggemar Manchester United, atau sering disebut Mancunian, meminta agar manajer Setan Merah itu untuk diganti. Mereka meminta Mauricio Pochettino, mantan pelatih Tottenham Hotspur, untuk menjadi pelatih Man. United. Mereka meneriakkan keinginannya kepada salah satu media berita london, Football.london.

“Masukkan Pochettino,” teriak salah satu penggemar.

Pertandingan ini menciptakan kemenangan atas Burnley setelah melalui tendangan Chris Wood dan Jay Rodriguez. Hal ini membuat Burnley mencatat sejarah setelah kemenangan terakhr kali sejak September 1962.

Penggemar menilai Solksjaer tidak mampu mengelola Manchester United dengan baik. Bagaimana tidak, hingga pekan 24 Liga Inggris 2019-2020, Manchester United masih tertahan di posisi ke lima dengan peroleh 34. Nilai itupun jauh 30 poin dari Liverpool yang berada di puncak klasemen.

Mantan back Manchester United, Rio Ferdinand, juga turut mengungkapkan kekesalannya.

“Saya duduk di sini dan jika boleh jujur, saya malu. Fans keluar meninggalkan stadion setelah menit ke-84. Itu memalukan.” kata Ferdinand dilansir laman The Mirror.

Merespon hal ini, Ole Gunnar Solksjaer, ikut berkomentar pada media BT Sport.

“Kami tak bisa melakukan apapun kecuali mengangkat tangan dan mengatakan bahwa ini belum cukup untuk klub ini. Kalian boleh mengatakan kalau kami sangat payah, tapi, tentu, kami berlatih sepanjang hari bersama mereka untuk berkembang. Kami ingin berkembang, tentunya.” Ujarnya.

 

editor : ZF