Maulid di Masjid Raya, Faizal Mang: Kisah Inspiratif Rasulullah Menjadi Teladan

oleh -
Asisten Mohammad Faizal Manga membacakan sambutan Gubernur Sulteng, Longki Djanggola pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Raya Baiturrahim, Selasa (3/122019) malam. (FOTO: HUMAS PEMPROV)
PALU, Posrakyat.com  – Gubernur Sulawesi Tengah, Longki Djanggola melalui Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Daerah, Mohammad Faizal Mang menyampaika bahwa maulid adalah momen penting dalam sejarah peradaban islam, baik pada era tradisional maupun pada era modern seperti sekarang ini. Hal ini disampaikan saat menghadiri Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Raya Baiturrahim, Selasa (3/12/2019) malam.
“Disetiap peringatan maulid tentu saja segenap ingatan dan perasaan kita kembali tertuju kepada sosok Wali Allah yang sangat dicintai umat manusia dan seisi jagat raya, yaitu Nabi besar Muhammad SAW,” tutur Faizal Mang.
Dikatakan, kepribadian Rasulullah yang agung tidak hanya menjadikannya sebagai sosok yang disegani, tapi juga menjadi sumber inspirasi dan motivasi yang tiada habis-habisnya sepanjang sejarah peradaban umat manusia.
Ia berharap melalui peringatan maulid 1441 Hijriah, agar dapat menyerap dan meneladani kisah-kisah inspiratif Rasulullah dalam membangun bangsa, masyarakat, keluarga, dan individu.
“Sebab Rasulullah merupakan sosok pemimpin panutan yang paripurna,” katanya
Maulid ini dihadiri para pengurus Masjid Raya Baiturrahim, para jamaah Masjid Raya Baiturrahim, perwakilan Kapolda Sulteng. Adapun pembawa hikmah Maulid adalah Prof. Zainal Abidin. (BOB)

loading...