Penanganan Pemda Soal Pencegahan Corono, Mendapat Dukungan Anggota DPRD Pasangkayu

oleh -
Nasruddin, Anggota DPRD Pasangkayu (kiri) Saat Memantau Langkah Preventif Tim Gugus Covid-19 Di Sarude

Pasangkayu, Posrakyat.com – Langkah kongkrit pemerintah daerah Pasangkayu pada penanganan pencegahan penyebaran virus corona disambut dukungan DRPD Pasangkayu.

Setelah pemerintah daerah Pasangkayu, Sulawesi Barat membentuk Tim Gugus Tugas Covid-19 Pasangkayu yang dipimpin Sekda Pasangkayu, Firman, tim ini langsung melakukan sejumlah langkah dalam pencegahan penyebaran virus berbahaya itu.

Salah satu langkah kongkrit, yakni membangun posko pemeriksaan di perbatasan Sulawesi Barat-Sulawesi Tengah di desa Sarude, kecamatan Sarjo.

Di sini berdasarkan panatauan, Sabtu, 21 Maret 2020, tim melakukan pemeriksaan pada setiap warga yang melintas dari kota Palu menuju Pasangkayu. Suhu tubuh pengguna jalan yang melintas di perbatasann ini, diperiksa menggunakan termometer tembak.

Pengetatan wilayah perbatasan, sebagai bentuk pencegahan penularan wabah virus corona dari arah utara Sulawesi. Hingga saat ini, belum ditemukan gejala pada warga yang mengarah pada virus tersebut.

Selain di Sarude, tim ini juga sudah membangun pos di perbatasan Pasangkayu-Mamuju Tengah di desa Benggaulu, kecamatan Dapureng.

Karena itu, anggota DPRD Pasangkayu, Nasruddin yang kebetulan tinggal di perbatasan tersebut Donggala (Sulteng), memberikan dukungan moril kepada tim yang bertugas.

“Agar pencapaian tugas tim ini bisa berhasil melakukan pencegahan virus corana, saya berharap kepada semua pihak memberikan dukungan,” kata Nasruddin, Minggu, 22 Maret 2020.

Ia menambahkan, hanya dengan dukungan semua pihak termasuk masyarakat setempat ataupun warga pennguna jalan lainnya, pencegahan virus corona di daerah ini bisa maksimal.

Arham Bustaman

loading...