Warga Digegerkan Penemuan Mayat dalam Rumah Kontrakan di Kota Palu

oleh -
Tampak kamar kontrakan korban pembunuhan di kelurahan Palupi kecamatan Tatanga kota Palu, Senin 7 Desember 2020. Foto: PortalSulawesi

PosRakyatWarga Kelurahan Palupi Kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah  (Sulteng) digegerkan sesosok mayat laki-laki yang ditemukan di kamar kontrakannya pada Senin 7 Desember 2020 sekira pukul 18.30.WITA.

Dilansir PosRakyat dari Portalsulawesi, korban yang bernama Hendri Karel Umi (39) ditemukan oleh keluarganya di rumah kontrakan korban di BTN Palupi Permai Blok VI nomor 28 kelurahan Palupi Kecamatan Tatanga Kota Palu.
Diketahui, jenazah pria pemilik salon Anggi tersebut pertama diketahui warga ketika pihak keluarga mencurigai atas keberadaan korban, dimana saat keluarga mencoba mengontak korban melalui telepon genggamnya tetapi selalu tidak aktif.

Adik korban Kristian Lumi (33) yang juga salah satu saksi saat ditemukannya jenazah tersebut mencurigai adanya ceceran darah yang mengering terlihat dari selah gorden disertai dengan bau busuk. Olehnya ia meminta warga sekitar untuk mendobrak pintu rumah kontrakan korban tersebut.

Sebelum ditemukan meninggal dunia, korban diketahui masih sempat bertemu dengan ibunya pada hari Jumat (04/12/2020) sekira pukul 19.00, WITA. Namun sejak pertemuan terakhir itu korban sama sekali sudah tidak bisa lagi dihubungi.

Sementara, aparat kepolisian Polres Palu tiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP) pada pukul 19.25 WITA, dan langsung melakukan olah TKP dan mengidentifikasi jenazah.

Selain itu, motor korban jenis Yamaha M3 No. Pol DN 2244 EC tidak ada di TKP, dan saat ini Polisi masih menelusuri kemana raibnya kendaraan itu.

Belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian terkait kasus ini, jenazah korban dibawa kerumah sakit Bhayangkara untuk keperluan otopsi.

Dari kondisi jenazah yang dipenuhi ceceran darah yang sudah mengering dan mengeluarkan mau busuk menguatkan dugaan jika korban tersebut tewas dibunuh lebih dari satu hari sebelum ditemukan.***