Curi Barang di Masjid Hasilnya Untuk Beli Narkotika

oleh -
Foto: Humas Polda Sulteng

PosRakyat – Empat pelaku pencurian ini cukup nekat, barang di Masjid jalan Tembang kelurahan Lere Palu Barat, kota Palu, Sulteng tidak jauh dari rumahnya pun turut disatroni.

Baca Juga: Ansor Sulteng Dukung Polri Berantas Penyebar Berita Hoax dan Ujaran Kebencian

Dari empat pelaku dua diantaranya yang berhasil ditangkap diketahui berinisial W (21 th) dan A (16 th) warga jalan Cumi-Cumi kelurahan Lere Palu Barat, dua lainnya AM dan G masih dalam pencarian.

Baca Juga: Membangun Zona Integritas, Wakapolda Sulteng Pimpin Studi Banding ke Polda Jateng

Kabidhumas Polda Sulteng Kombes Polisi Didik Supranoto di Palu, (17/3 ) menerangkan, dari hasil pemeriksaan polisi terungkap pelaku A masuk di gudang masjid melalui lubang ventilasi, setelah berhasil masuk A membuka jendela sehingga memudahkan pelaku lain untuk masuk kedalam gudang masjid.

Baca Juga: SPN Morowali Dukung Pemerintah dan Polri Tangani Covid-19 dan Berantas Berita Bohong

“Satu set Air Conditioner (AC) dan satu unit amplifier berhasil diambil dan setelah dijual hasilnya dibagi rata dan ada juga yang digunakan untuk membeli narkotika,” jelasnya.

Kasus ini terjadi pada awal Januari 2021 yang lalu dan berhasil diungkap tim scorpion jatanras Polda Sulteng pada Februari 2021 yang lalu.

Baca Juga: Kemdikbud Imbau Peserta Seleksi ASN PPPK Tidak Terbujuk Modus Penipuan

“Terhadap dua tersangka yang ditangkap, penyidik menjerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman 5 tahun penjara,” tutup Didik.***