Desa Ranteleda Sembelih 11 Ekor Sapi di Hari Raya Idul Adha 1441 H

oleh -
Penyembelihan sapi di Desa Ranteleda (foto:ist)

Palolo, Posrakyat.com – Kumandang takbir di Jumat pagi (31/07/2020) usai pelaksanaan Sholat idul Adha 1441 Hijriah membahana di Desa Ranteleda, sebuah desa yang masuk wilayah administrasi Kecamatan Palolo, Kabupaten Sigi.

Lebaran Idul Adha atau biasa disebut lebaran qurban tahun ini terasa lain karena tahun ini panitia Qurban menyembelih sapi dengan jumlah 11 ekor, semua hewan qurban merupakan sumbangan masyarakat di Desa Ranteleda dan sekitarnya.

Salah satu sapi yang diserahkan ke panitia berasal dari Letkol Inf.Rahman, putra asal dataran Palolo yang saat ini menjabat selaku Kasi Teritorial di Korem 132 / Tadulako.

Penyembelihan hewan qurban dipusatkan di Masjid Ar-Rahman Desa Ranteleda, ketua panitia qurban dipercayakan kepada Ismail Abdul Rahim Tapusa untuk selanjutnya disembelih dan dagingnya dibagikan kepada masyarakat yang berhak menerima daging qurban.

Lebaran Idul Adha tahun ini terasa sangat bermakna bagi mantan Dandim Majene ini dikarenakan dapat berbaur dengan keluarga besarnya dikampung halamannya di dataran Palolo, sebagai anak desa yang telah mengabdikan diri ke Negara, dirinya berharap dengan berqurban tahun ini dapat berbagi rejeki kepada para sesama.

“Berqurban adalah perintah agama yang wajib kita laksanakan disaat kita mampu, dan momen lebaran kali ini saya bersyukur bisa berbagi dengan saudara saudaraku khususnya warga Desa Ranteleda” ujar alumni siswa SMA 3 Palu tersebut.

Usai disembelih, daging sapi qurban dibagikan secara merata kepada pihak yang berhak menerimanya diantaranya para yatim, kaum dhuafa dan fakir miskin.

Turut hadir dalam kegiatan qurban dilapangan sepak bola desa Ranteleda unsur muspika diantaranya Sekertaris Kecamatan Palolo, Yasin Madeten, Sekertaris MUI Kecamatan Palolo, Muslimin S.Ag.M.Pdi, Kepala Desa Ranteleda, Amran Arlan, Babinsa dan Babinkantibmas serta Tokoh adat dan tokoh masyarakat di Desa Ranteleda.****

Penulis : HR/Redaksi

loading...