Tak Sanggup, Dulman Minta Mundur dari Jabatan Pj Kades Bukit Indah

oleh -
Dulman, Pj Desa Bukit Indah

Donggala, Posrakyat.com – Pj Desa Bukit Indah, Kecamatan Rio Pakava, Donggala atas nama Dulman minta mundur sebagai Pj Kades.

Hal itu dia sampaikan saat berbincang dengan Posrakyat.com melalui sambungan telepon baru-baru ini.

“Makanya saya bilang kemarin saya menghadap pak camat, tidak mampu saya melanjutkan (Pj Kades) ini,” kata Dulman.

Dia mengatakan banyak masalah lama yang ditumpahkan ke dirinya yang baru menjabat sekitar 4 bulan di Bukit Indah tersebut.

“Tidak mampu saya, dengan begini posisi, ganti saya. Hancur saya. Terancam saya, pegawai negeri ini yang bahaya,” jelasnya.

Lanjut Dulman, Camat Rio Pakava Thamrin meminta dirinya mencoba lagi, jangan mundur terlebih dahulu.

“Pak camat bilang lanjutkan. Siapa tahu saya bagimana-bagaimana saya tidak mau lanjutkan ini (Pj Kades),” jelas Dulman.

Sekelumit masalah terjadi di Bukit Indah. Sejumlah warga bahkan mengancam akan mengumpulkan tanda tangan untuk pencopotan Kades Dulman dan Sekdes Donal.

Hal itu menyusul beberapa warga yang berhak tapi tidak mendapat bantuan Corona dari BST dan BLT DD yang disalurkan beberapa waktu lalu.

Selain masalah itu, warga juga kesal karena tidak dilibatkan dalam beberapa item pekerjaan Swadaya Desa. Bahkan beberapa pekerjaan dikerjakan oleh aparat desa sendiri.

Sekedar diketahui, Kepala Desa sebelumnya bernama Mato SH meninggal dunia ditengah perjalanan periodenya menjabat. Sehingga Camat mengangkat Dulman yang merupakan pegawai Kecamatan sebagai PJ. (S. Wijaya)

loading...