Duta Humas Polda Sulteng Dikukuhkan, Sederet Tugas Menanti

oleh -

PosRakyat – Dua duta humas Polda Sulteng, hari ini dikukuhkan oleh Kabidhumas Polda Sulteng Kombes Polisi Didik Supranoto, SIK diruang kerjanya, Senin, 22 Februari 2021.

Baca Juga: Kemesraan Ketua DPRD dengan Wali Kota Palu Memberi Harapan untuk Warga

Pengukuhan dilakukan secara sangat sederhana dengan melakukan pemasangan selempang duta humas Polda Sulteng dengan disaksikan staf bidhumas Polda Sulteng.

Baca Juga: Saran Kapolri Tumbuhkan Kembalikan Geliat Pariwisata di Yogya

Kabidhumas Polda Sulteng Kombes Polisi Didik Supranoto melalui keterangan resmi yang diteruskan kepada media di Palu, Senin, 22 Februari 2021 mengatakan pengukuhan duta humas sebagai tanda dimulainya tugas yang harus dilaksanakan duta humas.

Baca Juga: Diinisiasi Lanal Tolitoli, Tumpukan Sampah di Pantai Susumbolan Dibersihkan

Pertengahan Januari 2021 lalu telah dilakukan rekrutmen dan seleksi duta humas, dari 50 pendaftar, ada 14 orang dinyatakan tidak memenuhi syarat, jelas Kabidhumas.

Selanjutnya saat hari H seleksi dari 36 orang yang memenuhi syarat, 14 orang tidak hadir atau mengundurkan diri, sehingga seleksi hanya diikuti 22 orang,

Dari 22 orang tersebut berdasarkan penilaian diperoleh 2 orang yang memiliki nilai tertinggi yaitu Sofiah Ningrum dan Axel Tampa’i.ungkapnya

“Duta humas Polda Sulteng bertugas membantu Kepolisian Polda Sulteng untuk memberikan edukasi atau sosialisasi utamanya tentang masalah narkoba, tertib berlalu lintas, rekrutmen anggota Polri, bijak bermedia sosial dan dimasa pandemi ini tentunya ajakan untuk disiplin dalam penerapan protokol kesehatan pencegahan covid.19 dikalangan kaum milenial,” terang Didik.

“Duta humas Polda Sulteng juga akan dilibatkan dalam pelaksanaan kegiatan-kegiatan sosial yang diselenggarakan oleh Polda Sulteng,” pungkas Didik.***