Kapolres Palu Menghimbau Untuk Tetap Toleransi Dalam Perayaan Malam Tahun Baru 2020

oleh -
oleh
Ilustrasi Tahun Baru

Palu, Posrakyat.com – Perayaan tahun baru 2020 yang akan datang mengundang suka cita dari setiap orang. Namun, tidak hanya itu. Mabuk-mabukan dan konvoi kerap dilakukan masyarakat, remaja pada umumnya. Untuk itu, Kapolres Palu menghimbau kepada masyarakat Palu untuk tidak melakukan dan mengisi perayaan tahun baru dengan hal- hal negatif.

Dilansir dari tribunpalu.com, Kepala Kepolisian Resor Palu AKBP, H. Moh. Saleh, mengatakan penggunaan petasan, mabuk-mabukan, dan konvoi dapat mengganggu keamanan masyarakat sekitar. Ia menuturkan akan menindak lanjuti secara tegas bagi siapapun yang melanggar.

“Bila tidak mengindahkan himbauan ini maka akan dilakukan penindakan penilangan dan yang tertangkap mabuk akan diekspos di medsos serta akan diamankan di Polsek atau Polres,” ujar Kapolres Sholeh.

Beliau juga menghimbau untuk merayakan malam pergantian tahun dengan hal – hal positif. Contohnya seperti kegiatan sosial, kegiatan amal, berdzikir, doa lintas agama, dan berkumpul bersama keluarga. Hal ini juga sebagai bentuk toleransi.