Menjadi Kades Pangiang, Rizal Butuh Masukan

oleh -101 views
Suasana Pelantikan Kades PAW Di Aula Kantor Bupati Pasangkayu. [Foto:Arham Bustaman]

Pasangkayu,Posrakyat.com–Bupati Pasangkayu, Agus Ambo Jiwa melantik lima kepala desa hasil pemilihan antar waktu (PAW), masing-masing kepala desa Pangiang, Karya Bersama, Bulubonggu, Sipakainga, dan Doda.

Pelantikan ini dihadiri unsur forkopimda. Giat tersebut berlangsung di aula kantor bupati Pasangkayu, Sulawesi Barat, Rabu, (20/11).

Berikut nama-nama kades yang dilantik, Rizal (Pangiang), Nuryadin (Karya Bersama), Arwin Rusdi (Bulubonggu), Hasbudi (Sipakainga), dan terakhir Irfan (Doda).

Sebelumnya, sekira tiga bulan lalu, kelima kepala desa tersebut terpilih melalui pemilihan antar waktu yang dilaksanakan secara serentak awal September 2019.

Dalam sambutannya, bupati Pasangkayu Agus Ambo Jiwa yang didampingi wakilnya HM. Saal berpesan bahwa jabatan merupakan tanggungjawab.

Dalam menjalankan roda pemerintahan desa, bupati dua periode itu menghimbau para kades bersinergi dengan Binsa dan Bimas demi pelayanan pada masyarakat.

Ia juga berharap, bila menemukan masalah di bawah, agar para kades lebih mengedepankan pendekatan secara kekeluargaan.

“Sebaiknya bila ada masalah, penyelesaiannya mesti dilakukan dengan melakukan pendekatan secara kekelurgaan,” harap Agus.

Rizal, salah satu kepala desa yang dilantik, sehari sebelumnya mangaku akan menjalankan amanat masyarakat Pangiang sebaik-baiknya.

“Insya Allah, kami akan manfaatkan sisa waktu sekira dua tahun lagi untuk mengabdi pada masyarakat,” aku Rizal.

Iapun berharap saran dan kritikan dari masyarakat. Hal itu menurut dia, bisa menjadi masukan berarti dan akan mengevaluasi.

[Arham Bustaman]

loading...