Peringatan Herman Yunus Soal Corona Tidak Diindahkan Pemda Pasangkayu

oleh -
Call Centre Pusat Informasi Virus Covid-19 Kabupaten Pasangakayu
Pasangkayu, Posrakyat.com – Anggota DPRD Pasangakayu, Herman Yunus menyoal lambannya perhatian pemerintah daerah Pasangkayu, Sulawesi Barat terkait corona.
“Bulan Februari lalu, saya sudah ingatkan pemda terkait corona di sela sidang paripurna, namun tidak direspon. Sekarang, (pemda) baru panik,” kata Herman, Senin, 16 Maret 2020.
Pun begitu, bupati Pasangkayu, Agus Ambo Djiwa sudah melakukan rapat koodinasi dengan Forkopimda dan seluruh OPD untuk perumusan kewaspadaan dan penanganan terhadap virus corona.
Rapat itu berlansung di Pendopo Rujab Bupati Pasangkayu, Minggu, 15 Maret 2020. Ini sebagai langkah strategis penanganan terhadap penularan coronavirus disease (COVID-19) di wilayah Pasangkayu.
Menurut Bupati Agus Ambo Djiwa, selain pembentukan Tim Gugus Pencegahan penyebaran virus corona, juga membahas soal anggaran yang dapat digunakan.
Kepada pihak terkait, ia berharap agar membuat spanduk di jalan atau kantor terkait pencegahan dampak dari virus corona agar masyarakat mengetahui sehingga terhindar virus corona.
Iapun memerintahkan para camat mulai Senin, 16 Maret 2020, agar membuat edaran sampai ke desa-desa untuk melaksanakan pembersihan di daerah masing-masing, supaya terhindar dari virus corona.
Kepada swasta terutama perusahaan yang memiliki pelabuhan, Agus berpesan, demi antisipasi penularan corona agar ABK dari kapal tidak turun ke darat.
Apalagi daerah ini merupakan perlintasan melalui jalur transportasi darat, iapun memberi atensi di titik perbatasan, terutama perbatasan Sulbar-Sulteng.
Ab/Nis

loading...