Yaumil Janji Sampaikan Usulan IMP Majene Soal Asrama Mahasiswa

oleh -
Wakil Ketua DPRD Pasangkayu, Yaumil Ambo Djiwa Bersama IMP Majene

Pasangkayu, Posrakyat.com – Ahmad Faisal, ketua Ikatan Mahasiswa Pasangkayu (IMP) Majene, Sulawesi Barat, bersama sejumlah mahasiswa lainnya menghadap ke Wakil Ketua DPRD Pasangkayu, Yaumil Ambo Djiwa, Rabu, 18 Maret 2020.

Para mahasiswa ini, berharap melalui wakil rakyat, agar menyampaikan usulan mahasiswa ke pemerintah daerah terkait pembangunan asrama mahasiswa di Majene.

Di Majene terdapat dua asrama mahasiswa sementara masih berstatus kontrak. IMP berharap pemda segera mambangunkan asrama permanen.

Jumlah mahasiswa yang menempuh pendidikan di berbagai perguruan tinggi di Majene terhitung lebih 300 orang. Sedang, masing-masing asrama hanya mampu menampung 24 orang.

Yaumil Ambo Dijwa, kepada mahasiswa berjanji akan membangunkan asrama permanen bagi mahasiswa yang menuntut ilmu di kota pendidikan Majene, jika dirinya terpilih jadi bupati 2020.

“Insya Allah jika terpilih (bupati) nanti, saya akan bangunkan asrama bagi mahasiswa di Majene dan daerah lainnya. Dan, selaku wakil rakyat, saya akan sampaikan ini ke pemda,” janji Yaumil.

Menurut Yaumil, mahasiswa sebagai generasi terdidik bagi daerah dan bangsa perlu perhatian ekstra dari pemerintah daerah.

Lanjut dia, bila daerah ingin maju harus memiliki dua faktor, SDM dan SDA. Maka yang perlu diperhatikan yaitu sumber daya manusia (SDM) selain sumber daya alam (SDA).

Pihak IMP Majene juga sudah menghadap bupati Pasangakayu, Agus Ambo Djiwa terkait pembangunan asrama mahasiswa di sana. Dan bupati menyampaikan kepada mahasiswa agar mencari lokasi terlebih dahulu.

Arham Bustaman

loading...