Cegah Peredaran Narkoba, Kalapas Tolitoli Sidak ke Kamar Napi

oleh -
Istimewa

Tolitoli, Posrakyat. Com–Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Tolitoli, kelas II B, Abd. Wahid melakukan inpeksi mendadak (Sidak) di dalam Blok kamar Narapidana, Senin  (16/12/2019).

Sidak Kalapas Tolitoli Abd Wahid ini dengan melibatkan anggota TNI / POLRI.

Anggota yang di persiapkan dalam penggeledahan di antaranya  petugas dari Lapas, anggota dari Kodim 1305/BT, dan satu regu dari shabara Polres Tolitoli.

Dari hasil penggeledahan tim operasi, sejumlah barang berbahaya di temukan di dalam kamar Narapidana diantaranya sendok besi,  kabel listrik,  kipas angin kecil,  gas korek api dan Hand phone serta barang barang yang di anggap bisa berbahaya bagi Narapidana. Sementara barang haram sejenis narkoba, yang selama ini disinyalir banyak beredar, tidak ditemukan sama sekali.

Sebelumnya pada apel siaga, Kalapas Tolitoli, Abd. Wahid menegaskan bahwa operasi penggeledahan ini merupakan respon dari pernyataan BNN Kepada Dirjen Pemasyarakatan Menkum Ham bahwa ada 40 Lapas yang terindikasi di tenggarai mengendalikan Narkoba dari jeruji besi.

Oleh karena itu, ujar Kalapas, dalam operasi ini kita melibatkan TNI / POLRI dalam penggeledahan.

“Insya Allah kegiatan seperti  ini rutin kami lakukan untuk menciptakan Sinergitas antar insitusi,” ujar  Wahid.

Secara terpisah, Kapolres Tolitoli AKBP Hendro Purwoko mengaku kegiatan ini sangat direspon positif oleh Polres Tolitoli dengan melibatkan TNI / Polri dalam operasi bersama.

“Namun sebaiknya harus koordonasi dulu jangan sampai ada hal hal yang kita tidak inginkan terjadi. Tentu butuh persiapan, namun anggota Shabara kita sudah utus tadi ke Lapas, dan dalam keadaan aman. Semoga ke depan koordinasinya lebih baik lagi, kalapas dengan kami,” ujar Hendro.

(Cimok / Marthen)

loading...