Dinas Perindustrian Tolitoli Launching ‘Si Istri Ke Enam’

oleh -136 views

TOLITOLI, Posrakyat.com– Dinas Perindustrian Kabupaten Tolitoli, Provinsi Sulteng, menggelar lounching perdana ‘Si Istri ke Enam’ (Sistim informasi data industri kecil menengah, makanan dan minuman),bertempat di Aula Graha Manggala, Tolitoli, belum lama ini.

Pada kegiatan itu, dihadiri Kadis Perindustrian Tolitoli, Najaruddin Lanta, SH, MH MBA, Sekertaris  Perindustrian Harsono, SP,  pelaku usaha  IKM , dan stakeholder  serta Pegawai Dinas Perindustrian Tolitoli.

Kepala Seksi Pengembangan dan Pembinaan Industri Makanan dan Minuman, Dinas Perindustrian Tolitoli, Febriyanti Lamala, ST menjelaskan, adapun tujuan lounching perdana ini untuk lebih memudahkan lagi kepada masyarakat Kabupaten Tolitoli  mengakses informasi.Dapat diakses melalui “ttp://simikm.tolitolikab.go.id, khususnya pelaku usaha Industri kecil menengah dalam memberikan informasi data perkembangan  usahanya  dengan tidak perlu mendatangi kantor Dinas Perindustrian.

Menurutnya, melalui program ini juga dapat dijadikan acuan dalam  menyusun program dan kegiatan pembinaan dan pengembangan industri kecil menengah makanan dan minuman di Kabupaten Tolitoli.

Dia berharap kedepan seluruh rangkaian kegiatan industri kecil dan menengah yang berkaitan dengan usaha  dapat menunjang pendapatan masyarakat.

“Kami menargetkan, akan membentuk kesadaran masyarakat di sentral IKM  untuk menjadi potensi pendapatan keluarga,”pungkasnya.

Sementara itu, Kadis Dinas Perindustrian, Najaruddin Lanta, merespons baik terkait proyek perubahan yang digagas oleh Febriyanti SH.

”Saya berharap agar proyek perubahan ini jangan hanya dilahirkan di Diklat saja melainkan dapat diintegrasikan sebagai bentuk program kerja yang dapat meningkatkan kesejahteraan pelaku usaha  IKM,”harapnya.
(Cimok/Marten)

loading...