Galang Siap Jadi Tuan Rumah MTQ Tingkat Kabupaten Tolitoli

oleh -22 views
Istimewa

Tolitoli, Posrakyat.com– Sekretaris Daerah Kabupaten Tolitoli Mukaddis Syamsuddin, didampingi Dandim 1305 Buol Tolitoli Letkol (Inf) Gunnarto, SH dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli Muchlis, memimpin ekspose persiapan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) di Suwot Polimpungan Kantor Bupati Tolitoli, Selasa (5/11) pagi.

MTQ tingkat Kabupaten Tolitoli ke -41 direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 16 – 22 November 2019 di Desa Lalos.Kegiatan tersebut rencana diikuti seluruh kafilah dari 10 Kecamatan termasuk tuan rumah Kecamatan Galang.

Kepala Kecamatan Galang, Aspat mengatakan sarana dan prasarana yang dibutuhkan dalam pelaksanaan MTQ ini semuanya sudah siap.

“Arena utama yang dibangun di taman batu bangga Desa Lalos dipastikan sudah siap 2 hari sebelum waktu pembukaan berlangsung,” jelas Aspat.

Sementara tempat untuk pelaksanaan berbagai cabang yang dilombakan, juga sudah dimutahirkan tempatnya, yakni ; Masjid Nurul Huda desa Lalos, Masjid Budi Utomo Pertamina Lalos, Masjid Bandara Sultan Bantilan, Masjid Silaturahim Depan Kantor Camat Galang, Masjid Nurul Iman Desa Ginunggung, Aula Kantor Camat Galang dan Aula Sekolah Menengah Kejuruan Pertanian Lalos.

“Sementara, rumah-rumah kafilah yang dijadikan pemondokan kafilah serta dewan hakim juga telah disiapkan,” pungkasnya.

Sementara itu, Dandim 1305 Buol -Tolitoli Letkol. (Inf) Gunnarto, SH pada kesempatan itu memberikan apresiasi yang tinggi sekaligus mengingatkan kepada seluruh panitia pelaksana untuk siaga mengantisipasi perubahan musim serta bahu membahu bekerja dengan penuh tanggung jawab dilandasi hati yang ikhlas dan diniatkan untuk ibadah sekecil apapun.

“InsyaAllah dan optimis, MTQ yang akan dilaksanakan ini lebih baik daripada MTQ sebelumnya,”harapnya.

Sekretaris Daerah Tolitoli, Mukaddis Syamsuddin,meminta kepada seluruh panitia, untuk tetap menjalin komunikasi dan koordinasi agar perhelatan akbar dalam rangka syiar Islam ini terlaksana sesuai harapan.

Penulis : Cimok

Editor : Marthen

 

loading...