Belajar Tupoksi, 25 Anggota DPRD Touna Ikut Orientasi di Palu

oleh -11 views
Anggota DPRD Kabupaten Tojo Una una (Touna), mengikuti orientasi tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) DPRD di Kota Palu di Hotel Santika, Selasa (5/11-2019). (Foto : Jef)

Touna,Posrakyat.com – Penyelenggaraan orientasi tugas anggota DPRD sangatlah penting karena merupakan cara untuk meningkatkan kualitas anggota DPRD dalam menjalankan tugas anggota Legislatif.

Oleh karenanya, sebanyak 25 orang anggota DPRD Kabupaten Tojo Una una (Touna),Periode 2019-2024 mengikuti orientasi tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) DPRD di Kota Palu, bertempat di Hotel Santika, Selasa (5/11-2019).

“DPRD adalah sebuah lembaga atau institusi Negara,¬† dimana setiap anggota DPRD mempunya hak dan fungsi sebagai salah satu mitra pemerintah dan sekaligus lembaga perpanjangan tangan dari rakyat oleh rakyat dan untuk rakyat,” kata Husen M Abubakar, ST Anggota Komisi II sekaligus ketua Fraksi Demokrat.

Oleh karena itu kata Husen, kegiatan ini juga bertujuan memberikan penguatan dan pemahaman kelembagaan terhadap anggota DPRD yang terpilih yakni sebagai dasar untuk meningkatkan konsep pengelolaan fungsi DPRD dalam perancangan pembuatan perda, mengontrol kebijakan pemerintah dan terlebihnya pembahasan anggaran.

 

Penulis : Jef

Editor : Marthen

loading...