Laksanakan Perintah Kapolri, Polda Sulteng Kerahkan Kendaraan AWC dan KBR untuk Penyemprotan Disinfektan

oleh -
Polda Sulteng melaksanakan instruksi Kapolri melakukan penyemprotan disinfektan secara serentak, guna menekan penyebaran Covid-19, Selasa (31/3/2020). [Humas Polda]

Palu, PosRakyat.com –Guna menekan penyebaran virus Covid-19, Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) melakukan penyemprotan disinfektan secara serentak dengan mengerahkan lima unit Armoured Water Cannon (AWC), mobil Kimia Biologi dan Radioaktif (KBR) Satbrimob Polda Sulteng beserta mobil tangki Korem 132 Tadulako dan satu unit mobil pemadam kebakaran Pemkot Palu.

“Ini adalah wujud perhatian pemerintah yang hadir untuk melindungi masyarakatnya, bersama dan bersinergi untuk minimalisir penyebaran virus corona dengan melakukan penyemprotan serentak dengan memanfaatkan sarana yang kita miliki bersama. Kegiatan ini untuk menindaklanjuti perintah Kapolri,” jelas Kapolda Sulteng Irjen Polisi Drs. Syafril Nursal seperti dilansir JurnalNews, Selasa (31/3/2020).

Menurut Kapolda, masalah Covid-19 adalah masalah bersama dan harus dicegah secara bersama-sama. Karena itu, masyarakat diimbau untuk mematuhi Kebijakan pemerintah untuk melakukan Physical Distancing yaitu menjaga jarak fisik, untuk memastikan penyakit tidak menular dan akan lebih baik apabila masyarakat berada di rumah serta tetap patuhi Maklumat Kapolri, tujuannya untuk menekan penyebaran covid-19.

Penyemprotan secara masal ini dilepas langsung oleh Gubernur Sulteng Drs. Longki Djanggola. Turut hadir pada pelepasan itu diantaranya, untur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Danrem 132 Tadulako, Kepala Kejaksaan Tinggi Sulteng, Wakil Walikota Palu, Dandim Donggala dan Kapolres Palu.

Editor : ZF