Ratusan Rumah Disapu Banjir di Tinombo, Parigi Moutong

oleh -
Foto: Istimewa

Parimo, Posrakyat.com – Diguyur hujan selama dua hari, sejumlah desa di Kecamatan Tinombo diterjang banjir. Diperkirakan ratusan rumah terendam dan belum diketahui berapa jumlah kerugian.

Dikonfirmasi terkait itu, Camat Tinombo Hayati S,Sos membenarkan hal tersebut. Dikatakannya, untuk sementara data yang diketahuinya bahwa sejumlah desa yang diterjang banjir diantaranya Desa Tinombo, Desa Silabia, Desa Dusunan  dan Desa Lombok.

“Hujan dari kemarin, tetapi yang derasnya itu jam 10 pagi tadi hingga jam 12 siang,” ujarnya kepada beritaplano.com via telepon.

Ditambahkannya, berdasarkan informasi sementara sejumlah desa yang terkena dampak, bervariasi jumlah debit air. Rata-rata didaerah yang cukup parah, seperti Desa  Lombok air diperkirakan setinggi pinggang orang dewasa.

“Tadi ada mobil Dinsos yang memantau, tetapi kami belum mengetahui dititik mana semua banjir karena ini kami kesulitan, luapan air dijalan raya juga terjadi di Tinombo ibu kota kecamatan,” ujar Rudi yang juga pegawai ASN kecamatan, via telepon.

Ditanya terkait apakah banjir tersebut terjadi karena ada luapan sungai , Rudi mengaku belum dapat memastikan hal itu. Namun kata dia, berdasarkan pantauan sementara air mulai surut dan diduga bukan karena luapan sungai.

Sumber – beritaplano.com

loading...