Lanal Tolitoli Bersama Unsur Maritim Gelar Pertandingan Persahabatan Sepak Takraw

oleh -
Lanal Tolitoli gelar pertandingan persahabatan sepak takraw (foto: posrakyat.com)

Tolitoli, Posrakyat.com – Pangkalan TNI AL , Lanal Tolitoli dalam Rangka HUT RI Ke 75 menggelar laga pertandingan persahabatan sepak Takraw yang di gelar di Lapangan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kecamatan Baolan, Kabupaten Tolitoli yang bekerja sama dengan pengurus PSTI Kabupaten Tolitoli, Kantor KSOP Tolitoli, PT Pelni Cabang Tolitoli yang dirangkum dalam bingkai unsur maritim (Selasa, 25/8/2020).

Pelaksanaan pertandingan persahabatan yang di buka langsung oleh ketua PSTI Kabupaten Tolitoli, Arnold, merupakan ajang mencari bibit terbaik sekaligus memperingati hari kemerdekaan Indonesia yang ke 75.

Lanal Tolitoli bersama tim pemain sepak takraw.

“Pertandingan persahabatan ini di ikuti oleh club yang ada di daerah ini, mencakup elemen masyarakat, TNI dan Polri. Tema yang diangkat adalah “Meningkatkan tali silaturahmi, persaudaraan, hubungan dan saling mengenal antar instansi”. Kegiatan ini adalah untuk memperingati kemerdekaan Indonesia yang ke 75,” papasnya .

Ditambahkan, Dirut PDAM, Ogo Malane In, alasan pemilihan sepak takraw ini karena olahraga tersebut menjadi salah satu favorit masyarakat Indonesia khususnya di Kabupaten Tolitoli. Di samping itu pula, olahraga sepak takraw ini untuk meningkatkan kesehatan jasmani, mental, dan rohani, apalagi di era sekarang ini dengan merebaknya Covid – 19, serta dapat membentuk watak kepribadian.

Di tempat terpisah, Pasintel Lanal Tolitoli Kapten (P) Pohan menjelaskan pengertian maritim yang menjadi pondasi terbentuknya kegiatan ini.

“Sebelum kita lanjut, saya harus jelaskan maritim itu apa. Maritim adalah gabungan dari beberapa unsur instansi yang ada di dalamnya, sehingga kita jadikan satu dalam unsur maritim dalam ajang pertandingan persahabatan,” terang Pohan.

Lanjut pohan, dengan di adakannya pertandingan persahabatan, ia menghimbau kepada generasi mantan dari Madrasah ini yang ada di luar daerah kabupaten tolitoli yang sudah sukses, untuk melihat dan membangun Madrasah tersebut.

“Ayo bangun Madrasah ini dan bangkitkan lagi. Danlanal tolitoli lewat Pasintel Lanal sangat mendukung dan mensupport pada kegiatan ini.” tutup Pohan.

Hal yang sama yang di ungkapkan Kepala PT Pelni Cabang Tolitoli, Heri. Ia berharap kepada para peserta untuk tetap menjunjung tinggi nilai persahabatan antar sesama pemain. Tidak hanya itu, disiplin serta sportivitas tinggi untuk meningkatkan prestasi yang diharapkan dengan bermain olahraga bersama.

“Kebersamaan dalam menumbuhkan semangat jiwa olahraga, sportivitas olahraga dapat tumbuh di antara peserta pertandingan sepak takraw dalam ajang persahabatan,” terang Heri.

Dalam kesempatan tersebut, hadir Kepala KSOP Tolitoli, Pelindo Kepala PT Pelni Cabang Tolitoli, Ketua PSTI Tolitoli, Lanal Tolitoli, Kepala Sekolah MAN tolitoli, serta pemain dan para undangan. [Sahar L]