Pasien Positif Corona di Touna Kondisinya Mulai Membaik

oleh -
Sekertaris Dinas Kesehatan Touna menyampaikan kondisi DR selaku pasien positif corona. (Foto:posrakyat.com)

Touna, Posrakyat.com – Sekertaris Dinas Kesehatan dan juga tim Satuan tugas Covid-19 Kabupaten Tojo Una-Una Provinsi Sulawesi Tengah Taufan H tandri mengatakan pada awak media terkait perkembangan inisial DR yang dinyatakan Positif Covid-19 hari ini kondisinya berangsur baik. Hal tersebut disampaikan dalam Konferensi Pers, Selasa 25/08/2020 di ruang Eksekutif Kantor Bupati.

“Pasien inisial DR dirawat dan di isolasi di Rumah Sakit Umum Ampana (RSUD). Hasil pemeriksaan Dokter Ahli sudah menunjukan adanya perbaikan sehingga DR akan di pindahkan dan di karantina bersama keluarganya di gedung BLK. Indra pengecap sudah baik dan tentunya tidak ada lagi keluhan,” ucap Taufan.

Menurut Taufan, pasien DR belum lama ini dilakukan pengambilan Swab untuk hasil pemeriksaan berikutnya.

“Hasil Swab akan dikirim sebentar. Mudah-mudahan hasil yang selanjutnya negatif,” harap Taufan.

Lanjut Taufan, kondisi saat ini Touna masih dalam kondisi Zona Hijau. Karena belum ada penyebaran secara lokal, sehingga data Provinsi Sulawesi Tengah yang di keluarkan oleh satuan tugas percepatan Covid-19 Touna masih Zona Hijau.

“Walaupun Pos-Pos penanganan Covid- 19 sudah tidak ada lagi, pihak petugas dinas kesehatan terus melakukan kordinasi di setiap kecamatan dan desa untuk melakukan pemantauan,” ungkap Taufan.

Hal ini adalah sebagai langkah pemutusan mata rantai penyebaran virus corona di Sulawesi Tengah pada umumnya, Touna pada khususnya. [Jefry]

loading...